Rabu, 05 Desember 2007

Simposium E-Learning Dimulai 13 November di Bali


TEMPO Interaktif, Jakarta:Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Departemen Pendidikan akan membuka International Symposium on Open, Distance, and E-Learning (ISODEL 2007) pada 13-15 November 2007 di Bali.


Temanya, "The Emerging Technologies for Teaching and Learning: A New Paradigm of Learning" dengan subtema ICT in Education, New Technologies and New Learning, Quality Assurance in ODEL, dan ODEL Sustainability - Implementation.

Kepala Pustekkom Lilik Gani mengatakan, perkembangan TIK mengubah seluruh aspek kehidupan termasuk pendidikan. Kondisi geografis Indonesia, mengharuskan pembelajaran dengan pemanfaatan TIK.

"Melihat keadaan ini dan perkembangan TIK yang pesat, tidak mungkin pendekatan pembelajaran menggunakan cara konvensional," katanya dalam jumpa pers di Gerai Informasi dan Media Departmen Pendidikan, Rabu (7/11).

Simposium menghadirkan dua pembicara dari Bank Dunia, dengan melibatkan 300 peserta dari 19 negara seperti Amerika, Jepang, Australia, Hungaria, Iran, Singapura, India, dan Malaysia. Reh Atemalem Susanti

Tidak ada komentar: