Sabtu, 03 November 2007

Wajah Baru Windows Vista


Wajah Baru Windows Vista

Walaupun masih beberapa bulan sebelum versi finalnya dirilis, Windows Vista telah banyak menarik minat. Tampilan interface Vista telah berkembang, jika dibandingkan dengan tampilan Windows XP, Vista memberikan tampilan yang lebih menarik, setiap icon tampil jelas dan lebih modern.

Operating system Vista ini kompatibel dengan 32-bit dan 64-bit processor, memory paling sedikit 512 MB, GPU yang kompatibel dengan DirectX 9, dan juga mendukung Windows Display Driver Model (WDDM) serta mempunyai minimum 64 MB video memory.

Vista Interface: Tampilan interface Windows mengalami perubahan. Tampilan GUI Windows Vista dilengkapi fitur Vista Aero Glass, Aero sendiri kepanjangan dari Authentic, Energetic, Refelctive, dan Open. Windows Aero Glass dibuat berdasarkan desktop composition engine terbaru, memberikan dukungan grafis 3D, efek tembus pandang (transparency), window animation, dan efek visual lainnya. Window Messenger juga akan menggunakan fitur Aero Glass untuk tampilan lebih modern dan cantik.

Advance Search: Vista dilengkapi dengan search engine baru yang akan memberikan hasil pencarian dengan cepat, serupa dengan Windows Dekstop Search. Search engine Vista sangat berbeda dengan yang dipakai Windows XP, search engine ini membuat Anda dapat menambahkan multiple filter agar hasil pencarian dapat lebih rinci.

Flip 3D: Fitur Flip 3D menggunakan kompabilitas 3D pada Windows Vista agar Anda dapat melihat, mengganti, atau memilih aplikasi yang sedang dijalankan dengan efek 3D. Dengan fl ip 3D, Anda dapat menggunakan scroll wheel yang terdapat pada mouse untuk memilih aplikasi yang diinginkan pada kumpulan open window.

Live Taskbar Thumbnail: Taskbar preview pada Vista sangat intuitif, memberikan kemudahan menemukan window yang dicari dengan cara live preview dari aplikasi yang sedang berjalan, termasuk video, foto, ataupun dokumen. Cukup letakkan mouse pointer di atas taskbar, lalu secara otomatis live thumbnail akan muncul, memberikan tampilan isi dari window tersebut.

Tidak ada komentar: